- Advertisement -spot_img
BerandaHukumMobil Tercebur Di Pelabuhan Merak

Mobil Tercebur Di Pelabuhan Merak

- Advertisement -spot_img

Bidik News.Web.Id, Jakrta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta pengelola Pelabuhan Merak, PT ASDP Indonesia Ferry, bertanggung jawab atas kejadian mobil tercebur. Menhub memerintahkan ASDP mengganti rugi dan melakukan perawatan terhadap korban.

Budi meminta maaf atas peristiwa yang terjadi pada Jumat (23/12) malam tersebut. Dia meminta kejadian ini menjadi pelajaran bagi pihak-pihak terkait.

“Pertama kali, saya atas nama pribadi dan atas nama Kementerian dan ASDP, Saudara, saya minta maaf atas kejadian itu. Tentu itu adalah suatu pelajaran berharga bagi kita untuk me-manage lebih baik dari apa yang sudah ada,” kata Budi di Pelabuhan Merak, Sabtu (24/12/2022).

“Kedua, kita pastikan bahwa segala hal yang sifatnya menjadi kewajiban, saya minta kepada ASDP untuk memberikan suatu ganti rugi, mengadakan perawatan dan berkaitan dengan apa yang dilakukan,” lanjutnya.

Budi meminta agar sarana dan prasarana, khususnya keselamatan kapal, dievaluasi setelah peristiwa tersebut. Sarana dan prasarana yang tidak mendukung harus diperbaiki.

“Yang paling penting itu adalah pelajaran berharga, dalam rapat tadi tentu itu jadi catatan, baik kita di Lampung maupun di sini agar, satu, prasarana yang digunakan agar dievaluasi dan diperbaiki dengan baik,” imbuhnya.

Sementara, Dirut PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi mengatakan pihaknya akan memastikan kerja sama antara pengelola dan otoritas pelabuhan berjalan lebih baik lagi. Hal tersebut guna menghindari peristiwa serupa terulang.

“Kali ini kami juga mendapatkan informasi yang sangat penting bagaimana cuaca hingga nanti penyelenggaraan seluruh Nataru ini masih dalam kondisi yang mengharuskan kita semua waspada, maka kami sebagai pengelola pelabuhan akan memastikan kerja sama yang lebih ketat dan lebih baik lagi dengan seluruh operator swasta dan para otoritas pelabuhan serta BPTD untuk mengawasi operasi di pelabuhan agar menjadi sesuai dengan standar keamanan yang terbaik,” ujarnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img